The 9th STPNB Job Fair

Oleh : stpbali | 25 April 2016 | Dilihat : 904 Pengunjung

Sekolah Tinggi Pariwisata Nusa Dua Bali (STPNB) pada Jumat, 22 April 2016 menyelenggarakan “The 9th STP Nusa Dua Bali Job Fair” yang dibuka langsung oleh Prof. Dr. H. M. Ahman Sya, selaku Deputi Bidang Pengembangan Kelembagaan Kepariwisataan Kementerian Pariwisata Republik Indonesia. Job Fair ini merupakan Bursa Kerja Pariwisata yang setiap tahun diselenggarakan oleh Sekolah Tinggi Pariwisata Nusa Dua-Bali, dengan  maksud mengurangi angka pengangguran khususnya di Bali dan Indonesia pada umumnya,  melalui penyediaan titik pertemuan terbaik antara industri pariwisata lokal maupun mancanegara dengan insan pariwisata.

Kegiatan Job Fair ini dilaksanakan dari tanggal 22 – 23 April 2016, mulai pukul 09.00 s/d 17.00 wita, bertempat di Aula Jove Ave STP Nusa Dua Bali. Target pasar 9th STP Nusa Dua Bali Job Fair adalah 2.000 orang pencari kerja yang terdiri dari para mahasiswa/i yang baru menyelesaikan pendidikan (fresh graduate), Perguruan tinggi dan SMK/SMA yang ada di wilayah Bali, Pekerja yang ingin mengembangkan karir dan masyarakat umum yang mempunyai kemampuan di bidang pariwisata, hospitaliti dan perjalanan.

Exhibitor 9th STP Nusa Dua Bali Job Fair adalah Perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa, terutama pariwisata, hospitaliti dan perjalanan sebanyak 28  perusahaan penyalur tenaga kerja yaitu: CTI Group Bali, PT. Sumber Bakat Insani, PT. Sentina Artha Sumber Daya, Movenpick Resort & Spa Jimbaran Bali, Archipelago International Indonesia, IHG ( Holiday Inn Resorts Bali),Horison Hotels Group, Potato Head Family, Alila Hotels, Air Asia, Clubmed Resorts, Courtyad by Marriot, PT. Aerofood Indonesia, Mandapa, Ritz Calton Reserve, Anantara Uluwatu Resort Bali, Accor Hotel, Santa Bali Tour & Travel, Secret Garden Village, Grand Inna Kuta, Grand Nikko Hotel, The Seven Group, The Jimbaran View, Hard Rock Hotel Bali, Estepers, Bali Hotel Association, Bali Duta Mandiri, Sobek Rafting, PT. Natura Pesona Mandiri. Dengan menyediakan lowongan pekerjaan sebanyak 7.359, yang terdiri dari: Hotel: 65%, Industri Catering: 8%, Airline: 5%, Cruise: 10%,Travel Agent: 4%, Event Organizer: 4%,Others: 4%, baik di dalam negeri maupun di luar negeri, seperti Dubai, jepang, Thailand, Chili, tingkok dan Arab Saudi. Adapun tingkat kualifikasi jabatan/pekerjaan yang ditawarkan yaitu: staf sebanyak 92%, supervisor 2% dan tingkat manajer 6%.

Prof. Dr. HM. Ahman Sya dalam sambutannya menyampaikan bahwa pada tahun 2015 pariwisata Indonesia tercatat menyerap 11,3 juta tenaga kerja dan ditargetkan di tahun 2016 akan meningkat hingga 11.7 juta. Oleh karena itu Bursa kerja atau Job Fair seperti ini sangat penting sebagai jembatan penghubung antara para insan pariwisata (dalam hal ini pencari kerja) dan pelaku usaha pariwisata sebagai penyedia lapangan kerja. Kegiatan ini juga merupakan wujud nyata dari komitmen pemerintah, dalam hal ini kementerian Pariwisata untuk bisa menyalurkan lulusannya untuk terjun ke industri Pariwisata serta mendukung kebijakan zero unemployement dari pemerintah, selain pula sebagai wujud  kontribusi dalam mengabdikan ilmu dan keterampilan kepada masyarakat luas.

Oleh : stpbali | 25 April 2016 | Dilihat : 904 Pengunjung


Manajemen Spa

Manajemen Tata Hidangan

Manajemen Tata Boga

Manajemen Divisi Kamar

Manajemen Konvensi dan Perhelatan

Manajemen Bisnis Perjalanan

Manajemen Akuntansi Hospitaliti

Bisnis Hospitaliti

Destinasi Pariwisata

Administrasi Perhotelan

Manajemen Kepariwisataan

EVENT






Call (0361) 773537
Follow Us

Visitor

TOTAL HIT : 8792904

Pengunjung hari ini : 1

Total pengunjung : 376

Hits hari ini : 226

Total Hits : 8792904

Pengunjung Online: 1

Contact Info

Sekolah Tinggi Pariwisata Nusa Dua Bali - Bali Tourism Institute
Jl. Darmawangsa, Kampial, Nusa Dua - 80363 Bali - Indonesia
Telp : +62 361 773537
Fax : +62 361 774821
Email : info@stpbali.ac.id
Copyright © 2017 Sekolah Tinggi Pariwisata Nusa Dua Bali - Bali Tourism Institute - All Right Reserved.