STPNB Gelar Wisuda XXII

By : stpbali | 03 Oktober 2016 | Hit : 594

Sekolah Tinggi Pariwisata Nusa Dua Bali (STPNB) pada Kamis, 29 September 2016 menyelenggarakan Wisuda XXII yang bertempat di Gedung Joop Ave STPNB. Tahun 2016 ini STPNB meluluskan 603 wisudawan yang akan diwisuda langsung oleh Menteri Pariwisata RI, Dr. Ir. Arief Yahya M.Sc. Dari 603 orang lulusan tersebut, 230 orang (38,14%) di antaranya telah bekerja sebelum di Wisuda dengan kata lain memiliki waktu tunggu 0 bulan.

Seluruh lulusan STPNB yang diwisuda pada hari ini selain mengantongi ijazah juga sudah memperoleh sertifikat kompetensi yang diterbitkan oleh Lembaga Sertifikasi Pihak Pertama (LSP P1) STP Nusa Dua Bali. Sertifikat Kompetensi sebagai pendamping ijazah memberikan informasi kepada pengguna tentang kompentensi yang dimiliki oleh lulusan sehingga mempermudah pengguna di dalam melakukan perekrutan kerja.

Terserapnya lulusan di pasar tenaga kerja pariwisata di luar negeri membuktikan bahwa kualitas lulusan STP Nusa Dua Bali memiliki daya saing secara internasional. Institusi ini telah disejajarkan dengan lembaga pendidikan kelas dunia melalui akreditasi Tedqual oleh Themis Foundation UNWTO. Pengakuan internasional juga telah diberikan oleh City and Guilds London. STP Nusa Dua Bali telah menjadi City and Guilds Centre yang dapat melaksanakan sertifikasi kualifikasi yang diakui di Eropa dan Australia.

Sebagai upaya menyukseskan program zero unemployment, STP Nusa Dua Bali telah menjalin kerjasama dengan berbagai pihak penyalur tenaga kerja di luar negeri, di antaranya:

  1. PT Sukamulia Mandiri Agung yang menawarkan kesempatan bekerja di Australia untuk 80 orang chef;
  2. PT Bali Duta Mandiri, yang melalui program J-1 menawarkan kesempatan bekerja di hotel berbintang di Amerika Serikat;
  3. CTI Group Indonesia yang membantu menyalurkan lulusan untuk bekerja di kapal pesiar.

Ketua STPNB Drs. DGN Byomantara, M.Ed dalam laporannya menyampaikan bahwa STPNB tetap berkomitmen untuk mendukung upaya pengembangan pariwisata nasional, sehingga dilakukan kerjasama dengan berbagai industri perhotelan di Bali, Jawa timur, Lombok, Jawa Timur, dan wilayah-wilayah lainnya di seluruh Indonensia untuk memenuhi kebutuhan tenaga terampil di bidang pariwisata, travel dan hospitaliti. Bahkan, untuk mendukung program Kementerian Pariwisata dalam mengembangkan 10 destinasi pariwisata unggulan, khususnya kawasan wisata Mandalika dan Labuan Bajo, pada tahun 2016 ini STP Nusa Dua Bali telah berhasil menginiasiasi dan mendirikan Politeknik Pariwisata Lombok, dengan membuka empat Prodi dan telah menerima 120 mahasiswa untuk menyiapkan kebutuhan SDM Pariwisata yang kompeten bagi Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur, khususnya pada level supervisor dan pimpinan menengah.

Beliau juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada partner kerja, seperti Industri pariwisata, Pengerah tenaga kerja yang telah mempercayai para alumni kita untuk bergabung dalam menyiapkan lapangan kerja serta tempat training. Tidak lupa beliau juga mengucapkan terima kasih kepada Ikatan Orang Tua Mahasiswa (IOM) yang selalu menjadi partner serta memberikan masukan-masukan yang konstruktif bagi perkembangan STPNB. Para alumni juga sangat berkontribusi dalam membimbing dan memberikan jalan adik-adiknya agar mampu berkarir dengan baik dikemudian hari. Beliau juga menyampaikan terima kasih yang tak terhingga kepada para dosen dan pegawai yang sudah mengantarkan para mahasiswa sehingga dapat diwisuda pada pagi hari ini, serta seluruh panitia dan civitas akademika yang telah menyiapkan acara ini sehingga bisa terselenggara pada hari ini.


By : stpbali | 03 Oktober 2016 | Hit : 594


Other News :


View More News Archives :

Call (0361) 773537
Follow Us

Visitor

TOTAL HIT : 5794171

Pengunjung hari ini : 1

Total pengunjung : 204

Hits hari ini : 481

Total Hits : 5794171

Pengunjung Online: 1

Contact Info

Sekolah Tinggi Pariwisata Nusa Dua Bali - Bali Tourism Institute
Jl. Darmawangsa, Kampial, Nusa Dua - 80363 Bali - Indonesia
Telp : +62 361 773537
Fax : +62 361 774821
Email : info@stpbali.ac.id
Copyright © 2017 Sekolah Tinggi Pariwisata Nusa Dua Bali - Bali Tourism Institute - All Right Reserved.