STPNB Peduli Korban Songan

By : stpbali | 17 Februari 2017 | Hit : 377

Bencana alam tanah longsor menimpa Kecamatan Kintamani, Bangli, Bali, Jumat (10/2/2017) di tiga desa yakni Desa Songan B, Desa Awan dan Desa Sukawana. Civitas akademika Sekolah Tinggi Pariwisata Nusa Dua Bali (STPNB) turut berduka atas musibah tersebut. Sebagai wujud nyata kepedulian terhadap korban musibah tanah longsor, STPNB  memberikan sumbangan sebesar Rp16 juta untuk keluarga korban bencana di Kecamatan Kintamani, Bangli. Sumbangan sukarela mahasiswa, pegawai dan dosen di lingkungan perguruan tinggi perhotelan dan kepariwisataan itu, diserahkan oleh Ketua STPNB, Drs. Dewa Gede Ngurah Byomantara, M.Ed, di Kantor Camat Kintamani, Rabu (15/2) kemarin.

Setiap tahun bertepatan dengan Dies Natalis, STPNB selalu melaksanakan kegiatan sosial. Ketua Panitia Dies Natalis STPNB ke-39, I Nyoman Sudiksa, SE, M.Par, di Nusa Dua, Rabu (15/2), menjelaskan tujuan keluarga besar lembaga pendidikan yang sebelumnya sempat bernama Balai Pendidikan dan Latihan Pariwisata (BPLP) Nusa Dua tersebut memberikan sumbangan adalah sebagai wujud kepedulian kepada sesama. Selain itu, kegiatan sosial kepada masyarakat yang mengalami musibah akibat bencana tanah longsor di sejumlah dusun se-wilayah Kecamatan Kintamani, Pemerintah Kabupaten Bangli, juga untuk menggugah rasa peduli masyarakat di Bali terhadap umat manusia. Bukan hanya itu, Sudiksa kembali menambahkan kegiatan uluran tangan secara sukarela itu, juga merupakan rangkaian perayaan Dies Natalis ke-39 STPNB.

Ketua STPNB, Drs. DGN Byomantara, M.Ed mengemukakan jumlah sumbangan berupa uang tunai sebanyak itu masih sangat kurang dibandingkan musibah yang dialami oleh sejumlah anggota masyarakat di daerah itu. “Jangan dilihat jumlah sumbangan yang diberikan, namun yang perlu diperhatikan adalah rasa kepedulian keluarga besar STPNB kepada masyarakat yang terkena bencana”, tukasnya. Oleh karena itu, pihaknya mengajak kepada semua lapisan masyarakat di Bali yang berpenghasilan lebih agar ikut menyumbang kepada masyarakat dibeberapa desa di Kecamatan Kintamani.

Sumbangan dari keluarga besar STPNB, diserahkan oleh Ketua Byomantara diterima oleh salah seorang petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bangli Sang Made Suarjana. Selain memberikan sumbangan sebesar Rp16 juta, keluarga besar STPNB juga memberikan sumbangan sejumlah kebutuhan pokok seperti sembako. Pada kesempatan itu, Ikatan Orang Tua Mahasiswa (IOM) STPNB juga menyerahkan sumbangan sebanyak Rp 5 juta yang diserahkan oleh Wakil IOM, STPNB, Ketut Pirman.


By : stpbali | 17 Februari 2017 | Hit : 377


Other News :


View More News Archives :

Call (0361) 773537
Follow Us

Visitor

TOTAL HIT : 7240086

Pengunjung hari ini : 1

Total pengunjung : 322

Hits hari ini : 1092

Total Hits : 7240086

Pengunjung Online: 1

Contact Info

Sekolah Tinggi Pariwisata Nusa Dua Bali - Bali Tourism Institute
Jl. Darmawangsa, Kampial, Nusa Dua - 80363 Bali - Indonesia
Telp : +62 361 773537
Fax : +62 361 774821
Email : info@stpbali.ac.id
Copyright © 2017 Sekolah Tinggi Pariwisata Nusa Dua Bali - Bali Tourism Institute - All Right Reserved.