Bagaimana cara membuat sound of text anime girl? Caranya sangat mudah, kamu cukup menuliskan teks saja. Kemudian tulisan akan dikonversi menjadi suara anime yang khas dan berkarakter. Yuk, cari tahu proses pembuatannya dibawah ini!

Pada dasarnya konsep sound of text sama seperti text to speech di Google Translate, hanya saja sound of text memiliki beragam jenis karakter suara dan bahasa. Maka tidak heran jika kehadirannya populer di kalangan pengguna WA atau TikTok.

Dengan sound of text, kamu bisa memilih karakter suara yang diinginkan, seperti karakter kartun, robot, suara bayi hingga karakter suara anime. Suara-suara ini bisa dijadikan sebagai nada dering WhatsApp dan untuk membuat video TikTok.

Mengenal Suara Karakter Anime

Suara karakter anime mempunyai suara yang khas dan unik, tidak semua orang bisa menirukan suara anime karena perlu teknik khusus. Misalnya, untuk suara karakter anime perempuan memiliki suara cukup melengking dan imut.

Sound Of Text Anime Girl Yang Sedang Viral
Sound Of Text Anime Girl Yang Sedang Viral

Biasanya dalam film anime, suara karakter anime diisi oleh seorang seiyuu atau pengisi suara, baik memerankan karakter pria atau perempuan. Namun kini suara anime sudah bisa dibuat menggunakan teknologi sound of text dengan mudah.

Nah, jika kalian ingin membuat sound of text anime girl tanpa perlu merekam suara secara manual, maka bisa menggunakan situs konversi teks jadi suara berkarakter. Penasaran seperti apa cara membuatnya? Yuk, simak uraian dibawah ini!

Cara Membuat Sound of Text Anime

Ada dua cara membuat suara karakter anime menggunakan teknologi sound of text, keduanya bisa digunakan dengan mudah tanpa perlu memasang aplikasi tambahan. Jadi, para pemula pun bisa membuatnya tanpa perlu repot.

1. Sound of Text Anime dengan Fakeyou.com

Untuk memudahkan pemula yang ingin membuat suara karakter anime perempuan, yang diperlukan hanya menyiapkan teks atau tulisan yang ingin diubah jadi suara. Adapun cara membuat sound of text anime girl selengkapnya di bawah ini.

  • Silahkan akses atau kunjungi situs fakeyou.com
  • Setelah situs terbuka, pada Category Filters pilih Anime
  • Lalu pilih suara anime yang diinginkan, misalkan Naruto
  • Selanjutnya pada Voices pilih karakter suara Naruto
  • Masukan tulisan atau teks di kolom yang tersedia
  • Untuk proses konversi suara, klik tombol Speak
  • Klik ikon Play, jika ingin mendengarkan hasil suara
  • Klik Permalink & Download, jika ingin mengunduh suara
  • Selanjutnya klik Download File, untuk menyimpan suara

Dengan demikian, kamu bisa menggunakan suara karakter anime yang telah dibuat melalui situs sound of text untuk nada dering atau notifikasi WA, bisa juga untuk keperluan membuat konten video dengan karakter suara anime.

2. Sound of Text Anime dengan Myinstants.com

Jika kamu merasa belum punya ide tulisan menarik untuk diubah jadi suara karakter anime, sebagai alternatif bisa mengakses situs myinstants.com yang menyediakan banyak suara karakter anime lucu dan imut. Berikut cara mengakses situsnya.

Pilih Karakter Suara Anime Dan Tokoh Kartun Di Situs Myinstants
Pilih Karakter Suara Anime Dan Tokoh Kartun Di Situs Myinstants
  • Silahkan akses atau kunjungi situs myinstants.com
  • Pada bagian kolom pencarian, ketik anime girl
  • Maka akan muncul banyak suara karakter anime girl
  • Untuk mendengarkan suara, klik tombol bulat berwarna
  • Sementara untuk mengunduh suara, klik pada tulisannya
  • Setelah itu, Klik Download MP3
  • Maka suara anime tersimpan di memori hp

Lihat cara membuat sound of text lainnya dengan FreeTTS.com dan Botika text to speech.

Melalui situs ini kamu tidak perlu menulis teks untuk diubah jadi suara, cukup ketik karakter suara yang diinginkan saja, kemudian download untuk disimpan di memori hp, lalu pasang sebagai nada dering atau notifikasi WhatsApp.

Tips Membuat Sound of Text Anime

Jika kamu merasa bosan dengan nada dering WA yang itu-itu saja, maka tidak ada salahnya membuat sound of text anime girl melalui situs konversi teks jadi suara. Berikut ada beberapa tips membuat sound of text anime, diantaranya:

Pasang Sound Of Text Anime Girl Jadi Notif Wa Lucu
Pasang Sound Of Text Anime Girl Jadi Notif Wa Lucu
  1. Pilih karakter yang diinginkan seperti Naruto atau Dragon Ball
  2. Pilih suara anime perempuan karena terdengar imut
  3. Tuliskan teks simple namun bisa menarik perhatian
  4. Pasang hasil konversi suara sebagai nada dering WA

Demikian beberapa langkah untuk membuat suatu karakter anime menggunakan teknologi sound of text versi terbaru dari STPBali.ac.id, kamu tidak perlu repot menirukan suara anime, cukup siapkah tulisan untuk diubah menjadi suara karakter anime. Yuk, coba sekarang!

Author

Write A Comment